Breaking News

Keluhan masyarakat Kabupaten Mappi terhadap pelayanan pesawat Trigana Air .

Keluhan masyarakat Kabupaten Mappi  terhadap pelayanan pesawat Trigana Air .
Sesuai hasil koordinasi/pertemuan di kami dengan Pihak Trigana (Pak Budi Sales Manager di Jayapura/via tlpon dan Pak Wahyu di Kantor Dishub Kepi), setelah mengadakan koordinasi dan klarifikasi beberapa persoalan dengan Pihak Trigana, dapat kami sampaikan beberapa hal sbb :

Pertanyaan 1 Mohon penjelasan atas permintaan masyarakat terhadap penjualan Tiket Pesawat Trigana dapat dilakukan secara Online.
Jawaban (Pihak Trigana) :
Izin route reguler berjadwal sementara masih di ajukan ke dirjen perhubungan udara sambil menunggu ijin berjadwal maka supaya bisa dapat melayani masyarakat di lakukan dengan ijin pola charter flight, dan ketentuan Charter Flight Tiket tidak  diperbolehkan penjualan secara online seperti Traveloka atau online lainnya sesuai regulasi Peraturan Menteri Perhubungan PM 35 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara. 

Pertanyaan 2. Mohon Loket / Kantor Penjualan Tiket dibuka beberapa hari dengan jadwal penjualan tiket yang jelas. 
Jawaban (Pihak Trigana) :
Selama ini pegawai Trigana yang bertugas di Loket Penjualan Tiket tidak aktiv (alasan sakit) dan telah diberhentikan, sementara Pihak Trigana mengadakan rekrutmen pegawai baru, yang berpengalaman untuk ditempatkan sebagai staf front office/ ticketing. 
Sementara pelayanan Kantor Trigana dilakukan setelah selesai operasional Pesawat Trigana.
Jam Buka Kantor untuk penjualan Ticket di Jalan Irian Km 2  adalah ; 
Hari Senin s/d Jumat = Jam 15.00  s/d  20.00, sementara sabtu dan minggu kantor tutup.

Bila sudah ada Pegawai Baru / Staf Ticketing yang bertugas, maka Kantor Trigana/ Loket Penjualan Ticket di rencanakan buka setiap hari 
Hari Senin s/d Sabtu = Jam 09 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
Pertanyaan 3. Mohon harga tiket normal tidak lebih dari Rp. 1.381.000,- tanpa menggunakan calo dalam proses penjualannya, yang mengakibatkan harga tiket menjadi mahal. 
Jawaban (Pihak Trigana) :
Pihak Trigana sangat mengontrol ketat harga penjualan Ticket dan sudah di instruksikan kepada semua staf Trigana maupun GSA untuk menjual tiket sesuai harga normal.
Pihak Trigana mengucapkan trimakasih, bahwa mereka telah mendapat informasi ini dari masyarakat Kepi,  sebagai pengontrol terhadap operasional mereka di lapangan.
Harga tercantum di dalam  voucher ticket dan silahkan pembeli minta bukti pembelian ticket jika harga di dalam voucher tiket berbeda dengan voucher asli nya berarti bukan voucher tiket trigana
Dan dipastikan bahwa pembelian ticket adalah sesuai harga normal, bila ada pembelian ticket diluar harga normal, segera dilaporkan kepada Pihak Trigana dan Bpk Kabandara Kepi. (Bpk Kabandara turut mengontrol harga Ticket)

Pertanyaan 4. Mohon penambahan jadwal / flight pesawat Trigana dapat dilaksanakan setiap hari.
Jawaban (Pihak Trigana) :
Untuk meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat akan layanan jasa penerbangan spesial untuk Kabupaten Mappi, maka Pihak Trigana Air Service akan menambah Jadwal Penerbangan, hampir setiap hari kecuali hari SELASA. 

Efektive mulai  tanggal 14 JANUARI 2024 - UFN ( seterusnya) penambahan dari hari SENIN. RABU. KAMIS, JUMAT, SABTU dan MINGGU , Pesawat Trigana Siap Melayanai Masyarakat Kabupaten Mappi dengan Rute : KEPI – MERAUKE (PP)
Dan di setiap hari tersebut masih di upayakan 2 (dua) kali FLIGHT dalam 1 (satu) Hari. 

Demikian disampaikan jawaban atas beberapa pertanyaan semoga Trigana Air  selalu memberikan pelayanan terbaik buat Masyarakat Kabupaten  Mappi.  
(Salam dari Pak Budi – Sales Manager Trigana Air Service).

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close